Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DIKBUD) Kota Bima

Authors

  • Nurfaidah Nurfaidah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
  • Muhlis Muhlis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima

DOI:

https://doi.org/10.55784/jueb.v1i2.146

Keywords:

Kompetensi, Motivasi, Produktifitas

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi, Motivasi Terhadap Produktivitas Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kota Bima. populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kota Bima sejumlah 62 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berjumlah 53 orang Pegawai. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan tehnik sampling yaitu sampel jenuh. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Kompetensi, Motivasi Terhadap Produktivitas Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kota Bima. Dengan nilai R2 sebesar 72,1%.

Author Biography

Muhlis Muhlis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima

  •  

References

Firman Eksan (2020), Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pt Astra International Daihatsu, Tbk. Jurnal Ekonomi dan Industri Krisnadwipayana Vol 21 No 2.

Hasibuan, (2017) Manajemen sumber daya manusia – Edisirevisi. Jakarta : bumi Aksara.

Handoko, 2019. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Edisi 2. Yogyakarta: Balai Penerbit Fakultas Ekonomi.

Huselid, dan Ulrich (dalam Mulyadi, 2018) Manajemen sumber daya manusia. Gadjah mada university press. Jakarta.

Mangkunegara, 2018. Evaluasi Kinerja Sumber Daya. Bandung: PT Refika Aditama.

Mangkunegara, 2019, Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : RefikaAditama, Bandung.

Mulyadi, (2010). Pengaruh Motivasi Dan Kompetensi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Pt. Galamedia Bandung Perkasa. Jurnal manajemen dan sistem informasi. Vol. 9. No. 2.

Nuryanto (2017), Pengaruh Kompetensi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Satui. Administraus – Jurnal Ilmu Administrasi dan Manajemen Vol 1.

Robbins (2017), Manajemen SDM – Edisi revisi. Jakarta: bumi Aksara.

Saputro (2019 Fungsi-fungsi manajemen. Jakarta. Penerbit Bumi Aksara.

Sedarmayanti (2017), Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta.

Sedarmayanti. (2019). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Cetakan ketiga. Bandung: CV.Mandar Maju.

Setyo P, Nanang, Bambang Wahyudi dan Sri Sundari (2019). Pengaruh Motivasi dan Kompetensi terhadap Produktivitas Kerja Personel di Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Udara. Jurnal Strategi Pertahanan Udara Vol 5 No 1.

Sintya Ayu Novitasari (2018), Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada Industri Sayangan di Desa Kalibara Wetan Kabupaten Banyuwangi. Repositori Universitas Jember

Downloads

Published

2022-06-29