Pemetaan Strategi E-Business Untuk Peningkatan Daya Saing Perusahaan

Authors

  • Suci Fitria Lb Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dinda Novika Rahmahdhani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rendi Rizky Trianda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.57218/jueb.v2i4.912

Keywords:

Daya saing, E-Business, Perusahaan, Strategi

Abstract

Artikel ini membahas tentang pemetaan strategi E-Business dan bagaimana strategi tersebut dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Dalam era digital saat ini, perusahaan perlu memanfaatkan potensi teknologi informasi dan internet untuk tetap kompetitif. Pemetaan strategi E-Business melibatkan proses identifikasi dan penentuan langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja bisnis di dunia online. Dalam artikel ini, akan dibahas pendahuluan untuk memberikan latar belakang mengenai pentingnya pemetaan strategi E-Business, dan beberapa penjelasan mengenai konsep strategi E-Business, metode penelitian yang digunakan adalah studi iilteratur dengan menganalisis beberapa kasus yg terkait , hasil dan pembahasan dari penelitian ini yaitu adanya penerapan E-Business disuatu perusahaan dapat meningkatkan daya saing perusahaan.

References

Akil, M. A. (2015). Penerapan Sistem Informasi E-Business Di Indonesia: Prospek Dan Tantangan. Jurnal Dakwah Tabligh, 16(2), 111-122.

Afuah, A., & Tucci, C. L. (2003). Internet Business Models and Strategies: Text and Cases. McGraw-Hill Education.

Himawan, A. Strategi Untuk Meraih Keunggulan Komfetitif Dalam E-Business, Studi Kasus Pada Amazon. Kata Pengantar. 53.

Laudon, K. C., & Traver, C. G. (2017). E-commerce: Business, Technology, Society. Pearson.

Prabowo, O. H., Merthayasa, A., & Saebah, N. (2023). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Manajemen Perubahan pada Kegiatan Bisnis di Era Globalisasi. Syntax Idea, 5(7), 883-892.

Turban, E., King, D., McKay, J., Marshall, P., & Lee, J. (2015). Electronic Commerce 2018: A Managerial and Social Networks Perspective. Springer.

Widyaningtyas, D., & Widodo, T. (2017). Analisis pangsa pasar dan daya saing CPO Indonesia di Uni Eropa. Jurnal Manajemen Dayasaing, 18(2), 138-145.

Downloads

Published

2023-12-13