Pengenalan Manfaat Menggunakan Microsoft InfoPath Pada Perusahaan

Authors

  • Siti Jubaidah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Mila Sastika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nabila Tasya Nurhafifah Manurung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Riau Riski Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.55784/jupeis.Vol1.Iss3.155

Keywords:

Microsoft office, Aplikasi, Microsoft InfoPath

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada keinginan guna menyelidiki bagaimana manfaat menggunakan Microsoft InfoPath dalam bisnis. Alat analisis adalah metode kualitatif yang digunakan penulis, yaitu untuk mengisi data atau informasi yang dikumpulkan dengan hasil akhir berupa tulisan. Metode ini digunakan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan Microsoft InfoPath melalui pengumpulan informasi dan studi dokumen, seperti e-book, artikel jurnal, dan makalah. Microsoft Office InfoPath adalah aplikasi perangkat lunak untuk merancang, mendistribusikan, mengisi, dan mengirimkan formulir elektronik yang berisi data terstruktur. Office, yang berguna untuk mengembangkan formulir data berbasis XML. InfoPath menyertakan InfoPath Designer 2010, InfoPath Filler 2010, dan Layanan Formulir InfoPath. Penggunaan paling umum dari InfoPath adalah untuk mengintegrasikan dengan teknologi Microsoft SharePoint menggunakan Formulir Layanan InfoPath (termasuk dalam versi komersial MOSS) atau sebagai produk Microsoft Office Forms Server 2007 yang terpisah. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa Microsoft Office InfoPath adalah aplikasi perangkat lunak untuk merancang, mengirimkan, mengisi, dan menyajikan formulir elektronik yang berisi data terstruktur. Dengan Microsoft InfoPath, organisasi dapat mendesain formulir kompleks yang terhubung ke database bisnis yang ada, atau diintegrasikan ke dalam sistem bisnis yang ada atau diintegrasikan ke dalam sistem bisnis yang sudah ada.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdurahman, H, & Ririh, A. (2014). Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit Pada Bank Yudha Bhakti. Jurnal Computech & Bisnis, Vol. 8 No. 2.

Harahap, Fitriana. (2020). Pembelajaran Perangkat Lunak Perkantoran Microsoft Word, Excel, Power Point Studi Kasus : Inpres 105294 Cinta Damai. Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang, 1(1).

Huda, Baenil. (2019). Penggunaan Aplikasi Content Manajement System (CMS) Untuk Pengembangan Bisnis Berbasis E-Commerce. Jurnal Systematic, 1 (2).

Jogiyanto, H. M. (1999). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Andi.

Juansyah, Andi. (2015). Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted - Global Positioning System (A - GPS) Dengan Platform Android. Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA), 1 (1).

Raf Knowledge. (2010). Mengenal Microsoft Office 2010. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

Rokhman, Miftakhur. (2018). Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Office pada Staff Pengajar di SMPLBN (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa). Jurnal MNEMONIC, 1(1).

Ronald Rajagukguk. (2010). Panduan Praktis Share Point Server 2010. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sutabri, T. (2014). Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta: Penerbit Andi.

Downloads

Published

2022-06-07