Penguatan Literasi Ilmu Kewirausahaan Terhadap Generasi Z

Authors

  • Nuorma Wahyuni STMIK Borneo Internasional Balikpapan
  • Erlin Setyaningsih STMIK Borneo Internasional Balikpapan
  • Dila Seltika Canta Universitas Mulia Balikpapan
  • Adi Hermawansyah Universitas Balikpapan
  • Hasrullah Hasrullah STMIK Borneo Internasional Balikpapan

DOI:

https://doi.org/10.57218/jompaabdi.v3i2.1077

Keywords:

Literasi, Kewirausahaan, Penguatan

Abstract

Ilmu tentang kewirausahaan menjadi sebuah kewajiban yang harus dipahami oleh generasi Z saat ini dalam menghadapi dinamika pendidikan dan ekonomi. Literasi tentang ilmu kewirausahaan tentang memamahi konsep dasar bisnis, pengembangan ketrampilan, sikap dan pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil dalam dunia bisnis dan kompetitif. Melalui pelaksanaan metode perngabdian kepada masyarakat yang menggabungkan teori, diskusi dan evaluasi memungkinkan para peserta dapat menambah literasi, mengasah kreativitas, inovasi yang diperlukan untuk merintis usaha secara efektif dimasa depan. Penguatan literasi kewirausahaan dalam berbagai tahap pendidikan diharapkan dapat menjadi acuan para peserta. Dengan kegiatan sosialisasi penguatan literasi ilmu kewirusahaan ini, tim penulis mengharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta secara personal dan dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan pendidikan dari segi literasi, ekonomi, dan pembangunan masyarakat secara utuh di masa depan.

References

Dingot Hamonangan Ismail, J. N. (2022). Kompetensi Kerja Gen Z di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 1300-1307.

Khamimah, W. (2021). Peran Kewirausahaan Dalam Memajukan Perekonomian Indonesia. Jurnal Disrupsi Bisnis, 228-240.

Sakitri, G. (2024). Selamat Datang Gen Z, Sang Penggerak Inovasi! Forum Manajemen, 1-10.

Saputra, R., Rohimah, A., & Soerahman. (2024). Pelatihan Pengenalan Struktur Pada Jurnal Ilmiah Untuk Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin. Jurnal Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat, 179-186.

Setiawan, A. A., & Sudigdo, A. (2019). Penguatan Literasi Siswa Sekolah Dasar Melalui Kunjungan Perpustakaan. Prosiding Seminar Nasional PGSD, (pp. 24-30).

Yasmita, H., & Nawawi, Z. M. (2022). Konsep Kewirausahaan dalam Perspektif Islam. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen, 3785-3790.

Downloads

Published

2024-06-18