Pelatihan Desain Web Dalam Mengembangkan Kreativitas Bidang Multimedia Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan
DOI:
https://doi.org/10.57218/jompaabdi.v2i3.807Keywords:
Desain web, Informasi, Internet, MultimediaAbstract
Desain web adalah desain visual yang diterapkan kepada media digital yaitu web design untuk mengembangkan dan styling informasi diinternet untuk menyediakan fitur konsumen dan memberikan kualitas terhadap desgin yang dibuat. Tujuan dari design web ini adalah salah satu bentuk media komunikasi yang disampaikan dalambentuk web yang bisa diakses melalui internet supaya dalam proses penyampaian informasi lebih cepat dan realtime. Rencana dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan kerja sama dengan mitra, persiapan mengajukan proposal, persiapan rencana aplikasi yang digunakan, Penginstalan Aplikasi, Penyampaian Materi dan Hasil akhir Design web. Target capaian yang akan dihasilkan adalah aplikasi web design yang akan ditampilkan dan bisa diakses hasil desain web.
References
Afrida, H., Bakar, A., & Sanova, A. (2018). Pelatihan pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis multimedia sebagai upaya meningkatkan kompetensi profesionalisme dan kreativitas guru-guru SMA Muaro Jambi. . Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 2(1),(15– 22.). https://doi.org/Https://doi.org/10.22437/jkam.v2i1.5426.
Fadlil, A., Yudhana, A., Wijaya, S. A., Anggraini, F., & Marsaid, A. P. (2022). Pelatihan desain grafis dengan software photoshop sebagai peluang usaha bagi guru/siswa SMAN 3 Singingi Hilir. Bubungan Tinggi. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 230. https://doi.org/Https://doi.org/10.20527/btjpm.v4i1.5066.
Firmanda, K. B. R., & Ma’ruf, M. F. (2017). Implementasi Program Rapor Online Di SMK Negeri 1 Surabaya., Publika(5(4)), 8.
Kristanto, T., & Arief, R. (2019). Pelatihan Pembelajaran Aplikasi Cerdas Cermat Unik (ACCU) Bagi Para Siswa SDN Pabean 1 Sedati Sidoarjo. JAST : Jurnal Aplikasi Sains Dan Teknologi, 3(1), 17.
Kristanto, T., Ratniarsih, I., Laksmiyanti, D. P. E., Sukarnaen, & Sabtalistia, Y. A. (2018). Pelatihan dan Penyuluhan Usaha OtakOtak Ikan di Perumahan Dinas PT KAI Kota Surabaya. J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3-2, 176–179.
Muflihah, N., G, S. R. W., Industri, T., Hasyim, U., & Jombang, T. (2021). Evaluasi nilai sebelum dan sesudah pelatihan: apakah bisa menandakan keberhasilan., 14, , 1–7.
Romadiana, P., Wahyuningsih, D., & Kirana, C. (2020). Pelatihan desain grafis bagi siswa sebagai pengembangan pengetahuan di bidang multimedia. Manajemen Informatika,. Manajemen Informatika, 1(1), 33–36.
Sugiyono. (2017). Metode menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder.
Yuliati, T. (2020). Pelatihan komputer grafis sebagai upaya peningkatan softskill bidang desain dan editing pada Stt Dumai. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 26, 77. https://doi.org/Https://doi.org/10.24114/jpkm.v26i2.16448.
Zaman, A. N., As’adi, M., Nur, I., Rizal, R., & Mahfud, H. (2020). Pemberdayaan dan pelatihan desain grafis bisnis kekinian pada Desa Limo. Jurnal Widya Laksana, 9(1), 6–10.